Friday, April 19, 2019

Hai!

Seperti pretitle di atas, aku mau nulis, basing (red: terserah), suka-suka aku. Setelah kurang lebih tiga tahun dari tulisan terakhir yang ada di blog ini, sejujurnya aku bingung juga sih harus mempublish tulisan yang bagaimana dulu. Hehe. Kurun waktu tiga tahun itu bukan waktu yang sebentar, aku paham. Banyak sekali hal yang aku lalui. Jatuh—bangun, sedih—senang, dan perasaan-perasaan kacau lainnya. Dan gaya menulisku juga semakin kacau, berantakan. Dan pelan-pelan aku akan mencoba melatih kembali cara menulis dan nalar ku yang semakin tua malah semakin kurang terpakai (hehe).

Tahun lalu, 2018. Merupakan tahun yang cukup berat untuk ku. Tahun dimana aku selalu terburu-buru. Terburu-buru mengambil keputusan dan terburu-buru menginginkan sesuatu yang padahal belum tentu baik. Tahun dimana aku merasakan tekanan besar yang menghantamku. Tahun dimana aku mulai kehilangan teman-temanku secara perlahan. Seleksi alam yang cukup ketat. Aku dengan kesibukanku, dan teman-temanku dengan kesibukannya masing-masing. Memang tidak begitu tiba-tiba, semua melalui proses dan tahapan yang  dirasakan orang lain juga. Satu per satu menjauh lalu menghilang. Menjejaki jalannya masing-masing. Sampai akhirnya, kini, aku pun berpaling.

Dari teman yang tadinya memiliki cerita yang selalu ia bagi, tidak ada yang aku tidak tahu darinya, pun sebaliknya, tidak ada yang dia tidak tahu tentangku. Hingga kini kami hanya bisa saling lihat status saja, tanpa basa-basi atau sekedar sapa. Cerita-cerita kesehariannya yang sudah dibagi pada orang yang bukan aku, dan aku hanya bisa menulis dan mencatat segala keluh kesah ku jika aku tidak punya tempat untuk berbagi lagi. Duniaku berputar sembilan puluh derajat. Sebab aku masih punya ibu yang sedia mendengar ocehanku yang berisik ini, hehe.

Tapi, manusia datang dan pergi. Berubah dan tumbuh. Membentuk karakter diri dan mencari kebahagiaannya sendiri. Tidak ada yang menetap selamanya, semua pasti berubah, berpindah dan dewasa. Aku pun terseok, lalu takdir membawaku pada sebuah lingkungan baru. Tempat dimana aku mencari rezeki dan dikelilingi orang-orang baik, tempat dimana aku bisa kembali menemukan keceriaan dan kebahagiaan yang sempat aku tutupi, tempat dimana aku bertemu orang asing yang nyatanya asik, juga tempat di mana aku ditempa untuk menjadi lebih mandiri. Di sini, aku menemukan sebuah kehangatan, yang tidak aku dapatkan di tempat sebelumnya. Yang belum tentu aku dapatkan dari tempat yang lain. Semoga, suatu saat, jika harus berpencar, aku, kamu, kita semua, tidak melupakan kebersamaan (yang cukup) singkat ini.

Tulisanku ini hanya permulaan, awal aku akan membentuk jati diriku.
Terima kasih untuk kalian, yang pernah singgah, dan yang sedia tinggal.

Thank you💕
Beberapa dari mereka memberi support, beberapa dari mereka tahu bagaimana aku tumbuh dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik, beberapa mengajarkan, beberapa menjadi teman cerita, yang lainnya ikut melihat, tahu dan meramaikan, bagian yang cukup penting, tapi tidak dominan, sama seperti warna-warni dalam foto ini. Terima kasih untuk yang datang dan pergi, terima kasih telah menerima dengan baik, terima kasih untuk tetap sama, meski waktu mengubah kita semua.


No comments:

Post a Comment

Hai!

Seperti pretitle di atas, aku mau nulis, basing (red: terserah), suka-suka aku. Setelah kurang lebih tiga tahun dari tulisan terakhir yang a...